VISI
Menjadi salah satu program Magister Manajemen yang unggul dan bermartabat di ASEAN pada tahun 2030.
MISI
- Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu dan berdaya saing
- Menyelenggarakan penelitian dan menyebarkan ilmu pengetahuan, baik regianl dan internasional.
- Meyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat
- Meningkatkan manajemen tata kolola Program Magister Manajemen yang baik.
- Meningkatkan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak baiklokal. nasional, dan internasional.
Tujuan penyelenggaraan Program Magister Manajemen STEI adalah sebagai berikut:
- Menghasilkan lulusan yang profesional, berahlak dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
- Menghasilkan Penelitian dan Publikasi Ilmiah yang bereputasi Nasional dan Internasional.
- Menyelenggaraan Pengabdian Kepada Masyarakat yang tepat dan bermanfaat serta tepat sasaran.
- Terewujudnya pelayanan dan tata kelola yang baik bagi seluruh stakeholders Program Pasca Sarjana Magister manajemen.
Untuk mencapai tujuan dan sasaran program dilakukan strategi sebagai berikut :
- Penguatan komitmen pimpinan dan staf terhadap Visi, Misi dan Tujuan Program Pasca Sarjana Magister Manajemen;
- Penerapan manajemn mutu program Pasca Sarjana MM, terutama dalam peningkatan budaya kerja dan tanggungjawab dengan menerapkan sistem reward guna menciptakan suasana kerja yang kondusif.
- Peningkatan mutu dan volume kegiatan unggulan yang dapat dilakukan secra parsial maupun simultan diantara staf Prodi, mahasiswa, lulusan dan pengguna lulusan.
- Mendorong partisipasi masyarakat untuk terwujudnya kualitas program pasca sarjana MM.
Adapun sasaran dalam pengelolaan program Pasca Sarjana MM STEI Jakarta, adalah mewujudkan lembaga pendidikan yang berkualitas, yang memiliki mkeunggulan kompetetif, dalam menghasilkan lulusan yang berdaya saing, unggul, baik ditingkat nasional, regional dan internasional.
Implementasi penguatan startegi Program Pasca Sarjana MM. STEI Jakarta, antara lain dilakukan melalui Program sebagai berikut :
- Berkomitmen mendorong kualitas pelayanan prima, dengan menyiapkan sttandar pelayanan : 1) Layanan standar Mutu Akademik; 2) Layanan standar Manajemen Pengelolaan Pembelajaran; 3) Layanan standar Sarana dan Prasaran Pembelajaran.
- Peningkatan kualitas SDM. baik Dosen, dan staf melalui berbagai pelatihan, Workshop, seminar, serta kesempatan studi lanjut (S1, S2 dan S3).
- Peningkatan Kerjasama dengan berbagai lembaga, baik perguruan tinggi, sekolah, perusahaan, lembaga pemerintah baik dalam dan luar negeri, dalam rangka membangun networking dan kemitraan.
Prioritas kualfikasi lulusan Program Magister Manajemen STEI Jakarta memiliki berpeluang menjadi Dosen, Konsultan Manajemen, Profesional Manajemen, Peneliti Manajemen, Analisis Kebijakan Manajemen dan sebagai Praktisi bisnis Manajemen.
Untuk mencapai profil tersebut, konsep learning outcame dengan merujuk tujuan umum pendidikan pasca sarjana Magister Manajemen adalah sebagai berikut :
A. Memiliki Kemampuan Cognitive (Pengetahuan) :
- Mengetahui pengetahuan praktis bidang manajemen (merencanakan, mengorganisasikan, penyusunan staf, mengendalikan dan pelaksanaan evaluasi) dalam tatakelola manajemen organisasi yang idial.
- Menguasai pengetahuan dalam menentukan metoda atau teknik analisis praktis untuk mengkaji fungsi organisasi (Operasi, Marketing, sumber daya manusia, keuagan dan strategi manjemen) dari berbagai macam organisasi.
- Menguasai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang dewasa ini, baik pendekatan inter atau multidisiplin.
- Mengetahui riset dan pengembangan bidang manajemen yang bermanfaat bagi masyarakat.
B. Memiliki Kemampuan Berprilaku (Affective) :
- Mampu menunjukkan dedikasi, loyalitas, kejujuran dan komitmen terhadap organisasi.
- Mampu berprilaku secara positif baik ketaatan kepada agama yang dianut, norma hukumnegara yang berlaku, norma sosial dan norma masyarakat.
- Mampu memberikan konstribusi dalam meningkatkan tingkat kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
C. Memiliki kemampuan Ketrampilan :
- Mampu mengimplementasikan keilmuan Mnajemen dalammerancang strategi (pemasaran, keuangan, operasi dan sumberdaya manusia).
- Mampu merancang dan implementasi inovasi terhadap fungsi manajemen dan organisasi.
- Mampu melakukan pendampingan (monitoring) dalam praktik manjemen dan organisasi.
- Mampu menalkukan advokasi manajemen pada semua type organisasi dalam bidang menajemen terapan.
- Memiliki kemampuan dalam bidang manajerial dalam memformulasikan dan mengembangkan strategi, serta memastikan proses dan mengimplementasikannya untuk menciptakan nilai yang berkesinambungan.
- Memiliki keahlian untuk mengelola dan mengembangkan potensi sumber daya manusia dalam organisasi / perusahaan.
- Memiliki keahlian untuk mengelola kegiatan pemasaran barang dan jasa, mengembangkan konsumen dan distribusi produk.
- Mampu berkarya di bidang pendidikan sesuai dengan bidang Manajemen Pemasaran, Keuangan, Sumber Daya Manusia dan Bisnis Ekonomi Biru, serta melakukan riset dan pengabdian masyarakat, dengan mengikuti perkembangan IPTEK serta berpikir secara logis, berdasarkan nilai kejujuran, peduli dan bertanggungjawab.
Program Studi S2 Magister Manajemen STIE Indonesia Jakarta Masing-masing menawarkan bidang konsentrasi yaitu :
Magister Manajemen
- Konsentrasi Manajemen Keuangan
- Konsentrasi Manajemen Pemasaran
- Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia
- Konsentrasi Manajemen Bisnis Ekonomi Biru
Program Studi S2 Magister Manajemen dapat diselesaikan dalam waktu 4 (empat) semester (16 bulan) dengan matakuliah yang terdiri dari 40 SKS.
Sebagai syarat kelulusan, mahasiswa diwajibkan mengikuti Semintar dan Konferensi Internasional di Luar Negeri (ASEAN) dan di dalam negeri yang diselenggarakan oleh STEI Indonesia Jakarta.
KURIKULUM PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN :
MATA KULIAH SEMESTER 1 | |||
No. | Kode MK | Nama Mata Kuliah | SKS |
1 | MGT2101 | Technology and Operations Management | 3 |
2 | MGT2102 | Business Environment and Sustainibility | 3 |
3 | MGT2103 | Leadership and Organizational Behavior | 3 |
4 | MGT2104 | Innovation and Entrepreneurship | 3 |
Total SKS | 12 | ||
MATA KULIAH SEMESTER 2 | |||
No. | Kode MK | Nama Mata Kuliah | SKS |
1 | MGT2105 | Corporate Financial Strategy | 3 |
2 | MGT2106 | Management Research Methodology | 3 |
3 | MGT2107 | Analytics and Digital Marketing | 3 |
4 | MGT2108 | Strategic Management and Business Policy | 3 |
Total SKS | 12 | ||
MATA KULIAH SEMESTER 3 (Pilih salah satu konsentrasi) | |||
Konsentrasi Manajemen Keuangan | |||
No. | Kode MK | Nama Mata Kuliah | SKS |
1 | MGT2209 | Capital Market and Investment Analysis | 3 |
2 | MGT2210 | International Corporate Finance | 3 |
3 | MGT2211 | Financial Risk Management | 3 |
Total SKS | 9 | ||
Konsentrasi Manajemen Pemasaran | |||
No. | Kode MK | Nama Mata Kuliah | SKS |
1 | MGT2212 | Global Marketing | 3 |
2 | MGT2213 | Consumer Behavior and Communication | 3 |
3 | MGT2214 | Advance Marketing Strategy | 3 |
Total SKS | 9 | ||
Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia | |||
NO. | Kode MK | Nama Mata Kuliah | SKS |
1 | MGT2215 | Human Capital’s Performance | 3 |
2 | MGT2216 | Human Capital Management | 3 |
3 | MGT2217 | Organization Change and Development | 3 |
Total SKS | 9 | ||
Konsentrasi Manajemen Bisnis Ekonomi Biru | |||
No. | Kode MK | Nama Mata Kuliah | SKS |
1 | MGT2218 | Ocean Industrial Management | 3 |
2 | MGT2219 | Sustainable MarineTourism Management | 3 |
3 | MGT2220 | Marine Entrepreneurship and Photography | 3 |
Total SKS | 9 | ||
MATA KULIAH SEMESTER4 | |||
No. | Kode MK | Nama Mata Kuliah | SKS |
1 | MGT2221 | Tesis | 5 |
2 | MGT2222 | Publikasi | 2 |
Total SKS | 7 |