Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Ke-47
Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Ke-47
04 Dec 2019 16:55
Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Ke-47
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) menggelar acara wisuda yang ke-47 untuk tahun akademik 2018 – 2019 bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa, 3/12/2019.
 
Drs. Ridwan Maronrong, M. Sc, selaku Ketua STEI memimpin prosesi wisuda dengan jumlah wisuda 956 lulusan dari beberapa program studi yaitu : wisudawan S-2 Magister Akuntansi 40 lulusan, S-2 Magister Manajemen 14 lulusan, Wisudawan S-1 Akuntansi 534 lulusan, wisudawan S-1 Managemen 311 lulusan, wisudawan D-3 Akuntansi 37 lulusan dan wisudawan D-3 Manajemen Perdagangan sejumlah 20 lulusan.
 
 
Dalam sambutannya, beliau mengatakan Wisuda kali ini telah menambah komunitas lulusan menjadi 29.485 orang yang di persembahkan kepada Indonesia dan dunia. Sesuai dengan visi STEI “Menjadi Salah Satu Lembaga Pendidikan Tinggi Ekonomi dan Bisnis Yang Unggul dan Bermartabat di Asean Pada Tahun 2030.” Sekolah Tinggi Ekonomi Indonesia Jakarta telah membekali para lulusannya dengan keilmuan dan ketrampilan sesuai dengan bidang ilmu yang di ambilnya yang selaras dengan menjunjung tinggi moral, imtaq dan berbudaya.” Ucap Ridwan.
Ia juga mengatakan “Pada wisuda ke-47 tahun 2019 ini bertepatan dengan hari ulang tahun emas ke -50 berdirinya lembaga ini kita patut bersyukur Alhamdullilah karena seluruh Program Studi dan institusi telah terakreditasi dari BAN PT, dengan peringkat yang cukup membanggakan, yakni Program Studi S1 Akuntansi, S1 Managemen, D3 Akuntansi dan D3 Manajemen Perdagangan telah terakreditasi dengan peringkat A, sedangkan Program Studi S2 Magister Akuntansi, S2 Magister Managemen dan Institusi terakreditasi dengan peringkat B.” Jelasnya.
Pada wisuda tahun ini tercatat 6 wisudawan terbaik yang mewakili program studinya yaitu: Program Studi S2 Magister Akuntansi Siti Nuridah, Program Studi S2 Magister Managemen Muhammad Ammar, Program Studi S-1 Akuntansi Anastasya Geofhany Amelia, Program Studi S-1 Manajemen Elma Nurul Amaliyah, Program Studi D-3 Akuntansi Noviani, dan Program Studi D-3 Managen Perdagangan Onaka Gilani.
Untuk meningkatkan daya saing lulusan dan menghadapi perkembangan teknologi digital 4.0 pada tahun 2020 STEI akan membuka program peminatan baru dari S-1 Manajemen yaitu Manajemen Bisnis Digital.
 
Sesuai dengan misi STEI yang ingin menghasilkan sumberdaya manusia berkualitas dan berdaya saing Internasional, STEI telah menjalin kerjasama dengan berbagai Kementerian, BUMN dan perusahaan swasta dalam program magang guna mempersiapkan lulusan-lulusan STEI yang siap kerja dan siap bersaing di Industri 4.0.
 
Acara wisuda tersebut dihadiri oleh beberapa speaker yaitu: H. Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua Umum APTISI Prof. Dr. Ir. H. M. Budi Djadmiko, M. Si, MEI. PLT Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 3 DKI Jakarta, Dr M. Samsuri SPD., MT., Dewan Komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi(BNSP), dan tamu undangan lainnya.
 
Sumber : Sorotjakarta.com, hariandetik.net dan humas STEI

PROGRAM STUDI STEI

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia memiliki 6 Program Studi

STEI
Jl. Kayu Jati Raya No. 11A, Rawamangun 13320
Telp. (021) 475 0321; 475 8702
Fax. (021) 472 2371
info@stei.ac.id
Mahasiswa Dosen Operator