Kuliah Umum Prodi S1 Akuntansi : Mengenal Metode Penelitian Kualitatif Sebagai Acuan Penulisan Skripsi
Kuliah Umum Prodi S1 Akuntansi : Mengenal Metode Penelitian Kualitatif Sebagai Acuan Penulisan Skripsi
05 Dec 2018 09:26
 Kuliah Umum  Prodi  S1 Akuntansi : Mengenal Metode Penelitian Kualitatif Sebagai Acuan Penulisan Skripsi
 
KULIAH UMUM PRODI S1 AKUNTANSI: MENGENAL METODE PENELITIAN KUALITATIF SEBAGAI ACUAN PENULISAN SKRIPSI
 
Prodi S1 Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) kembali melaksanakan kuliah umum dengan topik “Metode Penelitian Kualitatif”. Topik ini dipilih dengan tujuan untuk memberi pemahaman kepada mahasiswa khususnya yang akan dan sedang menyelesaikan skripsi mengenai bagaimana membuat sebuah penelitan dengan pendekatan kualitatif. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (1/12) bertempat di Aula Paisal Kamal dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 280 mahasiswa.
Nara sumber kuliah umum yaitu ibu DR Rimi Gusliana Mais SE, M.Si., CSRS, CSRA yang menyampaikan banyak hal terkait penelitian kualitatif, antara lain : (1) Penelitian kualitatif merupakan penelitian yang memberikan perspektif yang berbeda mengenai obyek penelitian.  (2) Penelitian kualitatif menggunakan pendekatan  induktif. (3) Penelitian kualitatif memiliki empat  paradigma yaitu interpretif, kritis, postmodernis dan spiritualis. (4) Penelitian kualitatif dapat menggunakan metode fenomenologi, etnometodologi, etnografi dan hermeneutika.
Pada kesempatan tersebut, Prodi S1 akuntansi juga melakukan sosialisasi mengenai tata cara penulisan karya ilmiah dan informasi seputar ujian komprehensif. Acara serupa akan segera dilaksanakan kembali pada akhir Desember 2018, dengan narasumber ibu Dahlifa, SE., Msi., CSRS., CSRA karena masih banyak mahasiswa yang belum mengikuti kegiatan serupa.
 
 
 
 
 
 
 
 
 

PROGRAM STUDI STEI

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia memiliki 6 Program Studi

STEI
Jl. Kayu Jati Raya No. 11A, Rawamangun 13320
Telp. (021) 475 0321; 475 8702
Fax. (021) 472 2371
info@stei.ac.id