GIBEI STEI - “Kickstart Your Investing Journey”
GIBEI STEI - “Kickstart Your Investing Journey”
07 Nov 2018 17:44
GIBEI STEI - “Kickstart Your Investing Journey”
Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (GIBEI STEI) mengadakan sosialisasi dan edukasi Pasar Modal kepada masyarakat khususnya bagi generasi millennial saat ini. GIBEI STEI menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal (SPM) Level 1 yang dilaksanakan (19/10) dan level 2 (25/10)  diharapkan dapat menampung, merangsang, dan mengarahkan animo para generasi muda yang berminat untuk menekuni pasar modal sebagai media investasinya.
 
Sekolah Pasar Modal (SPM) Level 1 & 2 dengan tema “Kickstart Your Investing Journey” bekerjasama dengan PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) dan MNC Sekuritas untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa STEI , khususnya mahasiswa semester 7 (tujuh) yang dihadiri oleh 170 peserta.
 
Acara ini dibuka oleh Ketua GIBEI STEI yaitu Bapak Drs. Imron HR, MM. yang memotivasi mahasiswa STEI untuk mengenal dan berkecimpung di dunia pasar modal khususnya dalam berinvestasi saham. Materi SPM Level 1 disampaikan oleh Bapak Marco Poetra Kawet, yang mengatakan “Mulailah berinvestasi di negara sendiri yang luas dengan fundamentalnya karena kita tidak bisa mengandalkan hanya dari rekening tabungan. Beliau juga menjelaskan cara memiliki saham, yaitu Pertama, tentukan sekuritas atau broker anda. Kedua, kenali profil resiko nya dan ketahui tujuan investasi dan Ketiga, setting target investasi dan tetap disiplin”
 
Pembicara lainnya  adalah Ibu Ririh Asih Priyahita dari Securities Investor Protection Fund (SIPF) yang mengatakan “Indonesia SIPF mengelola DPP untuk mengganti aset nasabah dan mensupport perlindungan aset pemodal dan konsumen di pasar modal”.
 
Sedangkan di SPM Level 2, materi disampaikan oleh Bapak Andri Muharizal, yang memberikan tips menabung saham bagi investor pemula, yaitu Pertama, fokus ke market leader. Kedua, pilih jenis usaha yang sudah dikenal. Ketiga, menabung saham secara konsisten dan Keempat, jika kemungkinan, menabung di dua atau tiga saham”.
 
Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan menyiapkan doorprize menarik untuk pertanyaan terbaik yaitu berupa tumblr bottle dari GIBEI STEI dan Tapcash dari SIPF.
 

PROGRAM STUDI STEI

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia memiliki 6 Program Studi

STEI
Jl. Kayu Jati Raya No. 11A, Rawamangun 13320
Telp. (021) 475 0321; 475 8702
Fax. (021) 472 2371
info@stei.ac.id