LITERASI KEUANGAN BAGI GENERASI MILENIAL
LITERASI KEUANGAN BAGI GENERASI MILENIAL
30 Oct 2018 15:54
LITERASI KEUANGAN BAGI GENERASI MILENIAL
Rabu (24/10), PT Bank MNC Internasional Tbk mengadakan  Seminar bertajuk  “Investasi Zaman Now” yang bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati ulang tahunnya MNC yang ke 4 yang bertepatan memasuki bulan Inklusi Keuangan. Bank MNC berperan aktif serta ikut mensukseskan program pemerintah untuk mengedukasi kalangan anak muda zaman now mengenai industri finansial. Kegiatan diadakan di 2 (dua) kota sekaligus, yaitu bertempat  STEI Indonesia Rawamangun dan SD Kristen Basic, Batam.
 
Acara dibuka oleh Ketua STEI Ridwan Maronrong, M.Sc. dan dilanjutkan dengan penyampaian  materi oleh Sales & Service Support Group Head MNC Bank Dendy A. Rezka yang memberikan kiat investasi bagi mahasiswa khususnya investasi untuk masa depan. Beliau menyampaikan “kegiatan yang kami adakan di 25 titik pada 16 Kota besar Indonesia ini menyimpan harapan kami kepada generasi penerus yaitu kaum milenial yang nantinya dapat berkontribusi aktif pada kemajuan bangsa dan negara”
 
Bank MNC International bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) mengiginkan agar masyarakat terutama generasi milenial Indonesia dapat terhubung dengan industri keuangan sehingga mampu tumbuh dan berkembang di tengah persaingan global. Persaingan global yang dihadapi para generasi milenial contohnya adalah persaingan secara lokasi, dimana warga negara Indonesia akan bersaing dengan warga negara Asing di lokasi kerja yang sama. Hal ini terjadi akibat adanya kemajuan teknologi dan digitalisasi lingkungan kerja.
 
Oleh karena itu, penting bagi generasi masa kini untuk mengetahui risiko dan peruntukan instrumen keuangan apa saja yang cocok dan sesuai dengan kondisi mereka, serta tujuan yang ingin dicapai. Mulai dari perbankan konvensional hingga perbankan digital, serta tentunya berbagai instrumen investasi seperti reksadana ataupun surat berharga lainnya. “ ujar Direktur MNC Bank Rita Montagna”
 

PROGRAM STUDI STEI

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia memiliki 6 Program Studi

STEI
Jl. Kayu Jati Raya No. 11A, Rawamangun 13320
Telp. (021) 475 0321; 475 8702
Fax. (021) 472 2371
info@stei.ac.id