PELATIHAN JURNALISTIK UKM PERS BIMA
PELATIHAN JURNALISTIK UKM PERS BIMA
30 Oct 2018 10:18
PELATIHAN JURNALISTIK UKM PERS BIMA
Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) BIMA STEI menggelar Pelatihan Dasar Kemampuan Jurnalistik (PDKJ) selama 3 hari di Villa Restu Bundo Cisarua yaitu pada Jumat (5/10) hingga Minggu (7/10). PDKJ adalah kegiatan rutin UKPM BIMA yang di laksanakan setiap tahun ajaran baru untuk melatih mahasiswa yang baru bergabung yang disiapkan menjadi generasi penerus UKPM BIMA .
 
Generations Millennials Think Smart With Journalistic” menjadi tema pelatihannya mengingat media sosial terus berkembang dan menyampaikan berbagai informasi maupun berita yang belum tentu kebenarannya. Oleh sebab itu penting bagi kalangan mahasiswa untuk filterisasi informasi maupun berita agar menjadi generasi muda yang smart mengenai dunia berita maupun jurnalistik.
 
UKPM BIMA berdiri pada tanggal 18 Agustus 1987 oleh Mahasiswa STEI yang mencintai Dunia Jurnalistik. Ketua Pelaksana, Ryan Permana mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan melatih mahasiswa mempunyai sikap disiplin dan cepat tanggap di bidang jurnalistik. Berita yang didapat kemudian dijadikan buletin dan mading kampus.
 
Materi yang disampaikan dalam kegiatan Diklat jurnalistik sangat beragam dan disampaikan oleh pemateri dari kalangan pengurus pers BIMA diantaranya yaitu materi proposal & sponsorship, motivasi, jurnalisik, tata cara bersidang dan berbagai kegiatan simulasi seperti wawancara dan lainnya.
 
 

PROGRAM STUDI STEI

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia memiliki 6 Program Studi

STEI
Jl. Kayu Jati Raya No. 11A, Rawamangun 13320
Telp. (021) 475 0321; 475 8702
Fax. (021) 472 2371
info@stei.ac.id