KULIAH UMUM PENULISAN KARYA ILMIAH - PROGRAM STUDI S1 AKUNTANSI
KULIAH UMUM PENULISAN KARYA ILMIAH - PROGRAM STUDI S1 AKUNTANSI
23 May 2018 10:46
KULIAH UMUM PENULISAN KARYA ILMIAH - PROGRAM STUDI S1 AKUNTANSI
 
          Program Studi S1 Akuntansi telah melaksanakan Kuliah Umum Penulisan Karya Ilmiah, pada hari Sabtu 12 Mei dan 19 Mei 2018. Karena jumlah mahasiswa S1 Akuntansi yang sedang menyelesaikan skripsi cukup banyak, sekitar 700 mahasiswa, maka kegiatan tersebut dibagi menjadi 3 sesi. Jumlah mahasiswa yang mendaftar dan hadir pada kegiatan tersebut, tercatat sekitar 578 mahasiswa, meski pun belum seluruh mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan mahasiswa dapat memperoleh pemahaman dan infomasi seputar penulisan karya ilmiah, khususnya di Program Studi S1 Akuntansi.
          Beberapa informasi penting yang disampaikan dalam kegiatan tersebut antara lain; pertama, untuk meningkatkan kualitas skripsi dan menghindari plagiasi, mahasiswa dapat mengeceknya melalui aplikasi Turnitin. Aplikasi ini dapat diakses di perpustakaan STEI. Untuk validasi hasil akhir pengecekan Turnitin, dapat diperoleh di Program Studi S1 Akuntansi, tingkat kemiripan yang diizinkan adalah ≤ 32,5%. Jika hasil Turnitin menunjukkan tingkat kemiripan > 32,5%, maka skripsi wajib direvisi, batas akhir revisinya sampai dengan saat pengambilan ijazah, jadi kalian tetap bisa ikut ujian komprehensif dan wisuda.
          Kedua, evaluasi kelayakan skripsi. Evaluasi ini dilakukan untuk menentukan apakah skripsi kalian layak uji atau tidak, so perhatikan substansi dan penulisan skripsi kalian ya… Ketiga, Turnitin dan evaluasi kelayakan skripsi wajib kalian ikuti sebelum melakukan pendaftaran ujian komprehensif. Keempat, jangan lupa kalian juga harus sudah memiliki skor TOEFL minimal 450 dan sertifikat Brevet A dan B. Kelima, jangan lupa perhatikan syarat administrasi yang lain yang wajib diikuti untuk bisa ikut ujian komprehensif…be patient with all these paper works ya..Keenam jangan lupa cek transkrip nilainya, kalian bisa ikut ujian komprehensif dengan syarat telah lulus seluruh matakuliah (139 SKS) dengan nilai minimal C, so, jika masih nilai D atau belum lulus segera diulang di semester pendek ini…
Materi kuliah umum dan formulir terkait dengan ujian komprehensif dapat kalian download disini
Akhirnya semoga kalian semua tetap semangat dan menyelesaikan skripsi tepat waktu...
S1 Akuntansi OKE…. Wisuda… YES…
 
 
 

PROGRAM STUDI STEI

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia memiliki 6 Program Studi

KAMPUS STEI
STEI INDONESIA
Jl. Kayujati Raya 11A Rawamangun
Jakarta Timur 13220
 
Telepon Kampus A dan B :
(021) 475 - 0321
 
Telepon Kampus C :
(021) 489 - 1073
 
Fax :
(021) 472 - 2371