REWARDING
REWARDING
06 Mar 2018 11:29
REWARDING
    ACARA REWARDING
PROGRAM INTERSHIP KEWIRAUSAHAAN SOSRO-STEI
 
         Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) telah melakukan kerjasama dengan PT. Sinar Sosro. Salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah melaksanakan program Internship Kewirausahaan SOSRO – STEI Batch 1 pada semester Ganjil 2017/2018. Tim Internship Sosro menjadi fasilitator bagi mahasiswa STEI untuk menimba ilmu dan pengalaman dalam praktek kewirausahaan tersebut.
         Seminar yang diadakan pada hari Sabtu tanggal, 3 Maret 2018 bertempat Auditorium Paisal  Lantai V, STEI. Seminar dihadiri oleh Ketua STEI Drs. Ridwan Maronrong, M.SC, Dosen dan Mahasiswa STEI sebanyak 250 orang. Serta perwakilan dari pihak sosro Pak E. Taru Guritna, Saefudin yaskuR, Syukur Ginting, Tino, Yusup dan Olin. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, selain seminar diadakan juga tanya jawab dan hadiah serta pemberian plakat dan foto bersama kepada narasumber
         Program Internship kewirausahaan SOSRO - STEI batch 1 diikuti oleh 31 kelompok mahasiswa(178 mahasiswa) prodi Akuntansi dan Manajemen. Mereka mengikuti rangkaian program ini dari awal hingga akhir, yang terbagi dalam 2 (dua) kali presentasi oleh masing-masing kelompok, yaitu Presentasi Awal : dilaksanakan pada tanggal 6 dan 7 Desember 2017, dibagi dalam 3 kelas. Dan Presentasi Akhir : dilaksanakan pada 16 Januari 2018, dibagi dalam 5 kelas.
        31 kelompok tersebut dibimbing oleh  4 (empat) orang dosen yang mengajar mata kuliah kewirausahaan, yaitu : Ibu Megayani, Pak Sri Handoko, Pak Zainal Abidin dan Pak Farmansjah Maliki.
Dari penilaian yang dilakukan oleh Tim Internship Sosro, maka diputuskan ada 7 (tujuh) kelompok yang ditetapkan sebagai pemenang yang terbagi dalam 3 kategori yaitu Gold, Silver dan Bronze dengan rincian sebagai berikut :
a)    Kategori Gold (2 Kelompok)mendapatkan : Voucher Makan di Mc.Donald senilai Rp. 1 juta, piagam penghargaan, goodybag dan piala berbentuk teh botol sosro.
b)    Kategori Silver (3 Kelompok)mendapatkan :Voucher Makan di Mc.Donald senilai Rp. 750.000, piagam penghargaan, goodybag dan piala berbentuk teh botol sosro.
c)    Kategori Bronze (2 Kelompok)mendapatkan : Voucher Makan di Mc.Donald senilai Rp. 500.000, piagam penghargaan, goodybag dan piala berbentuk teh botol sosro
          Tujuan Kegiatan Acara Rewarding  Sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa yang telah mengikuti program ini dan menjadikannya sebagai wadah untuk menimba ilmu dan pengalaman dari praktek kewirausahaan yang sudah mereka lakukan dan  Merangsang mahasiswa yang baru akan  mengikuti program ini agar lebih bersemangat dan serius menjalankan program internship kewirausahaan SOSRO STEI.
Untuk melanjutkan program internship kewirausahaan Sosro – Stei yang sudah berjalan dengan baik pada semester yang lalu, maka pada semester Genap 2017/2018 ini, STEI bersama dengan Sosro mengadakan kuliah umum bagi mahasiswa yang mengikuti mata kuliah kewirausahaan dalam program internship kewirausahaan SOSRO - STEI Batch 2. Agar kuliah umum ini dapat berjalan dengan baik diperlukan pembekalan materi kepada mahasiswa yang  disampaikan oleh  tim internship  PT. Sinar Sosro. Tema dalam acara kuliah umum tersebut adalah “Let’s Grow With Sosro”
        Program Internship kewirausahaan SOSRO - STEI batch 2 diikuti oleh 65 kelompok (325 mahasiswa) seluruhnya dari prodi Manajemen dan dibimbing oleh   (tiga) orang dosen yang mengajar mata kuliah kewirausahaan, yaitu : Ibu Megayani, Pak Yusuf Suhardi dan Pak Farmansjah Maliki.
Sebagai pembicara di acara kuliah umum adalah Bapak E. Taru Guritna, S.Psi M.Psi. Materi yang disampaikan adalah tentang pengenalan produk sosro, bimbingan teknis pelaksanaan program internship dan pembagian mentor dari pihak sosro berdasarkan wilayah/area penelitian yang ditentukan oleh mahasiswa.
          Tujuan dilaksanakannya kegiatan kuliah umum di Batch 2ini adalah agar mahasiswa STEI belajar tentang perilaku dan sikap kewirausahaan melalui teori-teori yang mendukungnya serta contoh-contoh aplikasi nyata di dunia usaha agar mereka dapat mengikuti program internship kewirausahaan dengan baik. Dengan harapan, setelah mengikuti program internship tersebut, mahasiswa mempunyai jiwa wirausaha dan mempunyai minat untuk berwirausaha, yang digambarkan dalam rencana usaha atau proposal usaha. Proposal usaha yang dibuat mengacu pada pedoman Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Dikti 2018.
 

PROGRAM STUDI STEI

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia memiliki 6 Program Studi

BLOG